Arjuna Cilik Cikuya Meriahkan Lomba Panahan Dandim 0713 Brebes Cup

October 04, 2017
Brebes -  Ajang kejuaraan panahan Dandim 0713/Brebes Cup akan segera digelar pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2017 di Lapangan Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.
Untuk menghadapi ajang tersebut para srikandi-srikandi muda Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Tim Archery Club Brebes giat berlatih dalam menghadapi turnamen yang bertajuk memeriahkan HUT TNI ke-72 dan TMMD regular ke-100 Kodim 0713/Brebes Tahun 2017.
Ajang kejuaraan ini merupakan ajang pencarian bibit-bibit atlet panahan yang berkualitas guna membawa nama harum Kabupaten Brebes pada khususnya. Latihan ini digelar tidak hanya dilakukan oleh Tim Archery Club Brebes saja, namun warga masyarakat turut pula menjajal kemampuannya tersebut. Tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak pelajar di Desa Cikuya turut ambil bagian dalam latihan ini terutama para srikandi srikandi cilik. Sedangkan Ucup (9) pelajar SD N Cikuya kelas 4 ini adalah salah satu arjuna kecil yang sudah mulai berlatih setiap hari guna menggondol Piala Dandim 0713/Brebes 2017. Ucup tekun berlatih agar dapat memperoleh hasil yang maksimal sehingga dirinya optimis akan menjadi yang terbaik di ajang ini. Ucup mengungkapkan bahwa kejuaraan ini sangat membantunya dalam mengembangkan hobi dan keterampilannya dalam memanah.
Menurut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono bahwa Ajang lomba panahan seperti ini belum terkenal khususnya di Kabupaten Brebes, bahkan dalam kejuaraannyapun belum terpublikasikan kepada masyarakat luas, sehingga perlu kita lanjutkan dalam even-even lainnya di Kabupaten Brebes. Saya berharap olah raga panahan ini dapat membawa nama harum Kabupaten Brebes. (Edy/Aan).

Share this

Membantu orang yang kesusahan atau mendapatkan masalah adalah yang utama karena kita hidup harus saling membantu sama lain

Related Posts