googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Kesiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018 Pemkab Batang gelar Rapat Koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Batang,
Kabupatn Batang - Kesiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018 Pemkab Batang gelar Rapat Koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Batang, Rabu (13/12). Rapat tersebut di hadiri oleh Bulog,Pertamina, Polres Batang, Kodim 0736 Batang dan Kepala OPD se-Kabupataten Batang. 

Bupati Batang Wihaji setelah rapat mengatakan Dari hasil rapat tersebut menyatakan untuk kesiapan komoditas beras dan komoditas lainnya perkirakan cukup dan berharap stabilitas harga untuk terus dijaga .
“Dari Penjelasan pihak Bulog Batang bahwa stok beras sendiri sudah siap hingga 4 bulan kedepan. Selain itu, saya berharap selalu diawasi perkembangannya agar tidak terjadi Gejolak di masyarakat,” kata Wihaji
Menurutnya, terkait kelangkaan LPG, Jika perlu dilaksanakan operasi pasar.Kendati demikian harus mengingat kenyamanan masyarakat dengan adanya operasi tersebut. Serta terus peningkatan koordinasi antara pihak-pihak terkait dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru 2018.
" Kami harap semua komoditas harus terjamin ketersedianya sehingga semuanya aman dan terkendali dan harganyapun stabil,” pinta Wihaji
Bupati berharap kepada jajaran OPD di Pemerintah Kabupaten Batang dapat menciptakan suasana kondusif, serta dapat mencari langkah – langkah antisipasi dan mencegah terjadinya kelangkaan komoditas bahan pokok masyarakat, karena sudah menjadi kebisaan di tahun – tahun baru destinasi wisata baru akan ada lonjakan pengunjung, sehingga perlu pengawasan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan dan hal – hal lain yang tidak diinginkan.
“Harus ada sinergi antara pemerintah Kabupaten Batang, dimana pada saat hari Natal dan tahun baru 2018 masyarakat harus dilayani dengan baik. Kepada pihak Keamanan TNI, kepolisian dan OPD dan Camat beserta jajarannya untuk dapat memantau dan mengawasi, tempat hiburan, tempat wisata, begitu juga antisisipasi kemacetan untuk melengkapi rekayasa lalulintasnya, sehingga dapat mengurangi kecelakaan,” tuturnya
Dan karena Kabupaten Batang berada di wilayah pantura dengan kepadatan kendaraan yang cukup padat, maka tidak menutup kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas, untuk itu kesiapan tim kesehatan dengan Si Slamet 119 untuk dioptimalkan.
“ Si Slamet 119 untuk kegawat daruratan harus di optimalkan siap siaga 24 jam untuk antisipasi kecelakaan, Kebakaran dan bencana lainya,” katanya
Dalam perayaan Tahun baru Tahun ini pemerintah Kabupaten Batang seperti biasa akan ada penyalaan kembang api yang akan bertempat di Alun – alun, dan direncanakan juga akan di gelar pengajian umum pada malam tahun barunya.
Sementara Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, bahwa Polres Batang sudah melakukan pengecekan di stok beras di badan logistik Kabupaten Batang terkait stok beras masih bisa bertahan sampai Natal 2017 dan tahun baru tahun 2018.
“ Hanya saja masih terkendala terkait kelangkaan gas elpiji di masyarakat,” Kata AKBP Edi Suranta Sinulingga
Ia juga menegaskan bahwa Pihak Kepolisian telah melakukan pendalaman terkait kelangkaan gas elpiji khususnya di kabupaten Batang. Dan kami harap kelangkaan gas elpiji ini tidak terjadi atas permainan dari pengumpul, maupun pedagang atas pemanfaatan Natal 2017 dan tahun baru 2018.
“ Kondisi Kabupaten Batang berada situasi kondusif, namun kita untuk tetap harus waspada,” tandas Kapolres Batang.

Post a Comment

 
Top