Jaga Kebugaran Prajurit, Dandim 0710 Pekalongan Pimpin Lari Aerobik

December 07, 2017
Pekalongan – Untuk menjaga kebugaran serta  kesehatan dalam rangka menunjang tugas pokok dan budaya hidup sehat,anggota Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan pembinaan fisik dengan olah raga lari aerobik yang dilaksanakan secara rutin yaitu, pada hari selasa dan kamis,seperti yang sedang dilaksanakan pada kamis (7/12),Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, memimpin langsung jalannya kegiatan lari aerobik tersebut.

Menurut Dandim M.Ridha menjelaskan, kegiatan Aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.”jelasnya.

Kegiatan Aerobik ini sendiri sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh , juga kegiatan aerobik ini  bisa menambah kekompakan antar prajurit. Hal ini nampak dari wajah anggota Kodim 0710/Pekalongan yang semangat dan diwarnai dengan sesekali candaan antar sesama prajurit sehingga itu bisa membangkitkan suasana kebersamaan.

Dandim menambahkan, bahwa dengan berolah raga secara teratur maka kita bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas - tugas ke depan. Dan tidak hanya itu saja, bahwa kegiatan aerobik yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis ini sudah merupakan protap satuan untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja yang harus dilaksanakan.**red (pendim 0710 pekalongan )

Share this

Related Posts