googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan - Pagi tadi minggu (10/12 ), bertempat di lapangan mataram kota pekalongan,telah dilaksanakan deklarasi anti & bersatu melawan  pungutan liar (Pungli),yang disepakati bersama melalui tanda tangan seluruh anggota forum pimpinan daerah (Forpimda),  organisasi masyarakat, organisasi pemerintah, unsur TNI, dan Polri, dalam rangka memperingati hari Anti korupsi sedunia.

Penandatanganan bersama itu, merupakan komitmen Pemerintah kota Pekalongan untuk mendukung gerakan nasional anti pungli yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Sebelum deklarasi bersama, walikota Pekalongan terlebih dulu melaksanakan kebijakan anti pungli, setelah sebelumnya mengeluarkan surat edaran tentang Pungutan Liar. Surat edaran tersebut, berisi larangan keras melakukan pungutan biaya diluar ketentuan peraturan perundang-undangan yang sudah disampaikan ke seluruh SKPD serta institusi yang ada di lingkungan Pemerintah kota Pekalongan 

Terkait dengan gerakan anti pungli Saelany , pihaknya siap melaksanakan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) terhadap instansi yang ada dibawahnya serta akan bertindak lebih keras,dirinya berharap kota Pekalongan sampai ke lapisan paling bawah bebas pungli .

Hadir dalam deklarasi tersebut , Walikota Pekalongan , Dandim 0710 Pekalongan, ketua DPRD kota pekalongan, Waka polres Pekalongan kota , jajaran Opd dan tamu undangan lainya.**red ( pendim 0710 pekalongan )

Post a Comment

 
Top