googlesyndication.com

0 Comment
Bertempat di Aula serbaguna Makodim 0710 /Pekalongan, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi antisipasi bangkitnya kembali Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan paham radikal dengan Narasumber Pasi Intel Kodim 0710/pekalongan Lettu Cpm Khamim dan Pasi Ter Kodim 0710 Kapten Inf Riyanto yang diikuti oleh anggota KBT, Satdisjan wilayah pekalongan para Danramil dan Babinsa serta seluruh anggota Makodim 0710 Pekalongan. Jum'at (24/11).

Acara Sosialisasi ini dibuka oleh Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron, dalam sambutanya Kasdim 0710/Pkl menyampaikan amanat dari Dandim 0710 Pekalongan bahwa, Sebagaimana diketahui bersama bahwa gerakan komunis mempunyai cara pandangnya yang cenderung anti agama dan menolak sistem kekeluargaan yang secara jelas sangat bertentangan dengan Ideologi Pancasila. Komunis itu dapat muncul kepermukaan secara tiba-tiba, jika kondisinya memungkinkan. Sifatnya bahaya laten mengendap menunggu momen yang tepat, selanjutnya mengambil kesempatan untuk melaksanakan aksinya.

Oleh karenanya dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, maka perlu diberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua prajurit tentang berbagai hal yang terkait dengan bangkitnya kembali komunisme yang dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas binter dilapangan, guna terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi dikalangan prajurit, sehingga tidak mudah terhasut dan terpancing oleh tipu daya serta propaganda yang dilakukan oleh komunisme.

Kegiatan sosialisasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal bagi prajurit Kodim 0710/Pkl ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru dengan cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, mewaspadai terhadap upaya penyusupan, karena perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.**( pendim 0710 pekalongan )

Post a Comment

 
Top