googlesyndication.com

0 Comment


Pekalongan News
Polsek Warungasem Polres Batang dan Koramil bersama Muspika turut berpartisipasi bergotong royong dalam Program PMI Batang tahun 2017 membongkar rumah tidak layak huni (RTLH) bagi keluarga tidak mampu satu rumah satu kecamatan.
Kabupaten Batang
Polsek Warungasem Polres Batang dan Koramil bersama Muspika turut berpartisipasi bergotong royong dalam Program PMI Batang tahun 2017 membongkar rumah tidak layak huni (RTLH) bagi keluarga tidak mampu satu rumah satu kecamatan.

Sudah delapan RTLH yang telah dibongkar dan menjadi rumah yang layak huni. Kali ini PMI Batang melakukan bongkar rumah milik Teguh Siam Santoso warga Desa Pesaren Kecamatan warungasem Kabupaten Batang.
Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq, SP., M.Si yang diwakili Kusnadi mengatakan program bedah rumah seperti ini di harapkan dapat meringankan beban pada warga kurang mampu, kehidupan seorang diri yang tinggal semata wayang.
" Mudah mudahan dapat membantu dan bermanfaat bapak Teguh yang nantinya dapat menempati rumah sehat yang layak huni," katanya
Pemilik rumah Teguh mengatakan merasa sangat tertolong dengan bantuan dari PMI Batang dan swadaya masyarakat membongkar rumahnya yang masih berupa kayu dan dalam kondisi sudah seharusnya diperbaiki. Tetapi dirinya secara pribadi tidak mampu.
“ Saya tidak mengira akan mendapat bantuan, karena untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja masih sulit pak. Saya ucapkan terimakasih bantuan dari PMI Batang dan swadaya masyarakat Desa Pesaren ini sangat membantu sekali,” jelasnya.
Camat Warungasem Drs. Fatoni , mengatakan program bedah Rumah ini wujud kepedulian Muspika Kecamatan Bawang beserta PMI Kab Batang yang ditujukan kepada warga kurang mampu agar dapat hidup layak sejajar dengan warga lainya.
" Minimal dapat menempati rumah yang layak huni serta sehat, kedepanya warga Kecamatan Warungasem harus lebih baik dan dapat hidup sejahtera," kata Fatoni.
Kepala Desa Pesaren H. Kasdiun mengapresiasi petugas keamanan turut serta membantu bergotong royong.
“Kami uacapkan terimakasih kepada Koramil dan Polsek Warungasem serta PMI dalam bedah rumah. Jelas hal ini sangat membantu warganya,” ucapnya.
Terpisah Kapolsek Warungasem AKP Akhmad Almunasifi,S.H., mengatakan kami turunkan personel untuk turut bergotong royong meringankan pekerjaan berat selain itu sebagai bentuk empati.
" Kita tanamkan kepedulian pada anggota dengan lingkungan sekitar, untuk mewujudkan kedekatan polri dengan masyarakat," kata Kapolsek saat ditemui Sabtu (21/10).
Kasi Humas Bripka Trigusmantoro menambahkan dengan guyub rukun semua komponen masyarakat pekerjaan berat apapun akan cepat selesai, imbuhnya.

Post a Comment

 
Top