googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Sejumlah warga Nahdlatul Ulama Ranting Desa Gejlig Kajen Pekalongan menggelar aksi solidaritas peduli Rohingya
Kabupaten Pekalongan
Sejumlah warga Nahdlatul Ulama Ranting Desa Gejlig Kajen Pekalongan menggelar aksi solidaritas peduli Rohingya. Aksi digelar jum'at (6/10) kemarin di bilangan SPBU Kajen Dukuh Sumurbandung Gejlig Kajen sekitar pukul 08.00 pagi diikuti pengurus dan warga NU serta Badan otonom-nya.

Aksi solidaritas Peduli Rohingya ini dilakukan dengan orasi dan membentangkan spanduk ajakan kepada masyarakat untuk menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan untuk etnis muslim Rohingya yang menjadi korban pertikaian.

Taruno selaku Ketua Ranting NU Gejlig dan sekaligus koordinator aksi mengatakan bahwa aksi ini sebagai wujud solidaritas dan kepedulian warga nahdliyin terhadap penderitaan yang dialami etnis Rohingya di Negara Myanmar.
"Kami menyaksikan melalui pemberitaan media, betapa berat penderitaan yang dialami mereka. Mereka terusir dari kampung halamannya bahkan tidak sedikit akibat pertikaian yang terbunuh. Sebagaian lagi hidup tanpa harapan di pengungsian. Sebagai saudara sesama muslim dan dengan alasan kemanusiaan kami terpanggil untuk melakukan aksi nyata dengan menggalang bantuan untuk sedikit meringankan beban mereka" jelasnya.
"Alhamdulillah banyak warga masyarakat yang mendukung aksi kami. Dalam waktu kurang lebih 2 jam sudah terkumpul 2 juta lebih. Hasil penggalian dana bantuan ini akan kami akumulasikan dengan penggalangan dana di ranting-ranting lain selanjutnya akan kami salurkan melalui NU Care-LAZISNU dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI NU)" pungkasnya.

Post a Comment

 
Top