googlesyndication.com

0 Comment
Polres Batang
Polsek Wonotunggal Polres Batang, mengamankan uang palsu dan mainan dengan total hingga puluhan juta rupiah
Kabupaten Batang
Jajaran Polsek Wonotunggal Polres Batang, mengamankan uang palsu dan mainan dengan total hingga puluhan juta rupiah, Sabtu (21/10). Uang tersebut hasil penemuan dari tiga siswa MI Brayo, Dukuh Ujungbiru, Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga,melalui Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto membenarkan kejadian tersebut. 
"Mereka menemukannya di ranting pohon Cemara depan Sekolah setempat lalu melaporkannya ke Polsek Wonotunggal," ungkap Kapolsek saat ditemui pada Senin (23/10/17).
Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto menjelaskan kronologi penemuannya, sekitar pukul 07.00 WIB ada tiga siswa di sekolah itu sedang dalam perjalanan ke sekolah. Ketika melewati pohon, mereka melihat ada plastik warna hitam yang berada di ranting. Kemudian kantong plastik ini di ambil Salah satu siswa karena penasaran isi barang tersebut.
"Setelah dibuka, ternyata isinya berupa uang palsu dan uang mainan, Selanjutnya dia memberitahu Kepala Sekolah setempat, kalau mereka bertiga telah menemukan kantong plastik warna hitam yang berisi uang palsu dan uang mainan," jelas Kapolsek.
Setelah mengetahui, saksi terakhir meminta kepada salah satu temannya, Hasanudin warga setempat membawa kantong barang temuannya ke Polsek Wonotunggal. Setelah diterima dan diperiksa petugas kepolisian setempat, hasil temuan itu berupa uang palsu senilai Rp. 11.850.000. Dengan rincian 118 lembar pecahan uang seratus ribu rupiah dan 1 lembar pecahan uang lima puluh ribu rupiah.

Kemudian uang mainannya senilai Rp. 20.020.000 dengan rincian 200 lembar pecahan uang seratus ribu rupiah dan 2 lembar uang pecahan sepuluh ribu rupiah.

Di samping itu, di dalam kantong plastik warna hitam juga ditemukan 2 buah mainan berbentuk hewan babi dan berbentuk menyerupai dewa, lalu 2 mainan berbentuk naga serta 5 batu warna putih.

Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto mengatakan untuk sementara ini semua barang bukti masih diamankan di tempat kerjanya. Kemudian pihaknya juga bekerjasama dengan jajaran Reskrim Polres Batang dalam rangka mengusut dan menindaklajuti penemuan uang palsu dan mainan ini.

Post a Comment

 
Top