googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan - Kodim 0710/Pekalongan bersama pemkot pekalongan pada senin 25 September 2017, melaksanaan Pemutaran Film G 30 S / PKI.  Film yang sudah lama tidak diputar dilayar publik, sejak era reformasi berlangsung sampai saat ini tersebut, Ternyata masih memiliki daya pikat yang tinggi, sebab ruang amarta sekda kota pekalongan, nampak dipadati oleh warga masyarakat dan para pejabat, bahkan banyak yang rela berdiri untuk melihat Film Perjuangan tersebut.

Komandan Kodim 0710 Pekalongan, Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi dalam kesempatan tersebut menjelaskan. Diputarnya Film G30S/PKI tersebut, merupakan satu bentuk pemahaman kepada publik. Bahwa Bangsa kita pernah memiliki sejarah yang kelam dimasa lalu, agar dikemudian hari tidak terulang kembali. Terutama bagi genersi milenia yang baru lahir tahun 2000an, agar mengerti akan sejarah bangsa sertabtidak lupa terhadap sejarah perjalanan bangsa.

Sementara itu Plt Walikota pekalongan, Saelany Mahfudz menambahkan. Film G30.s PKI tersebut agar menjadi pengalaman, untuk meningkatkan kewaspadaan kita sebagai anak bangsa. Sebab saat ini bangsa Indonesia tengah banyak ujian, mulai dari Radikalisme berbau agama hingga isu-isu sara. Sehingga warga masyarakat dihimbau ketika melihat sesuatu, untuk tahu terlebih dahulu bagaimana sejarahnya. Saking antusiasnya, peserta dalam nonton bareng Film G.30s PKI tersebut berjumlah ratusan orang melebihi dari jumlah yang diperkirakan** red ( pendim 0710 pekalongan )

Post a Comment

 
Top