googlesyndication.com

0 Comment
Tips Singkat Cara Menyusun CV
CV Anda merupakan alat kunci yang dibutuhkan untuk melangkah ke jalur profesional Anda.  Sehingga luangkanlah waktu Anda untuk  menyusunnya dengan benar
Dilansir dari hays.co.uk, CV Anda merupakan alat kunci yang dibutuhkan untuk melangkah ke jalur profesional Anda.  Sehingga luangkanlah waktu Anda untuk  menyusunnya dengan benar.
Perlakukan CV Anda sebagai dokumen 'hidup', perbarui segera setelah Anda terlibat dalam kegiatan baru. Dengan melakukan ini, Anda menghemat waktu dalam mengingat pengalaman dan prestasi ketika Anda memiliki kesempatan untuk menampilkan diri dan harus merespon dengan cepat.
Di bawah ini ada beberapa  tips cepat bagi Anda untuk berpikir tentang saat membuat dan memanfaatkan CV Anda.
  • Kirim CV Anda ke alamat atau akun email Anda sehingga Anda dapat mengaksesnya dari manapun Anda berada.
  • Ungkapkan kebenaran dan jujur. Jika Anda berbohong, orang lain akan sangat cepat menemukannya.
  • Tulis semua daftar tenteng hal yang berkaitan dengan kualifikasi terbaru / pekerjaan / pengalaman kerja pertama dengan secara rinci dan urut.
  • Lakukan penelitian terhadap perusahaan yang Anda lamar, sesuaikan CV Anda dengan perusahaan tersebut. Keterampilan dan pengalaman serta nilai-nilai dari brand mereka yang perlu diperhatikan.
  • Baca deskripsi pekerjaan. Pastikan Anda tahu apa yang Anda lamar dan merujuk kembali kecocokan keahlian dan pengalaman Anda dengan deskripsi pekerjaan tersebut pada CV, surat lamaran atau wawancara.
  • Cantumkan keahlian Anda dengan menggunakan kata sifat yang mirip dengan deskripsi pekerjaan. JANGAN hanya menyalin dari deskripsi pekerjaan karena ini adalah terlalu jelas terlihat.
  • Buat peluang yang menguntungkan bagi Anda sendiri, yang bisa mungkin membantu CV Anda terlihat menarik dengan mencantumkan beberapa terminologi teknis - tetapi tidak terlalu banyak - sehingga pihak perekrut tahu bahwa Anda memahami industri terkait.
  • Jika Anda tidak menerapkan untuk posisi atau fungsi tertentu, tinjau deskripsi pekerjaan yang sama secara online dan sesuaikan CV Anda denga itu. Ini merupakan cara yang baik untuk melihat apa keterampilan / pengalaman yang mungkin Anda butuhkan selanjutnya.
  • Gunakan akun email yang terdengar profesional, tidak menggunakan istilah aneh dan yang terdengar main-main.
Perlu diingat juga jika tujuan Anda menyusun CV bukan hanya untuk mendapatkan pekerjaan. Namun juga untuk mendapatkan undangan wawancara. Buatlah secara ringkas, menarik dan memikat. Buat pihak perekrut ingin mengetahui lebih lanjut tentang Anda.

Post a Comment

 
Top