googlesyndication.com

0 Comment
Siap Perangi Narkoba, Satgas Pelajar Anti Narkoba Dibentuk
Satgas Pelajar Anti Narkoba terbentuk di Kota Pekalongan

Kota Pekalongan
Satgas Pelajar Anti Narkoba resmi terbentuk di Kota Pekalongan, melalui fasilitasi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) direkrut dan diberi pembekalan oleh para pemateri yang terdiri dari Polres Pekalongan Kota, DPRD Kota Pekalongan dan Kepala Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Batang.

Wakil Walikota Pekalongan, Saelany Mahfudz dalam pembukaannya mengatakan, di Kota Pekalongan persoalan hukum yang paling banyak ditangani oleh Kejaksaan Negeri tak lain adalah narkoba.

"Itu saya kutip dari pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, sehingga perlu adanya peningkatan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba di Kota Pekalongan," ucapnya, Senin (25/7/16) saat membuka acara.
Saelani melanjutkan, Pemerintah Kota Pekalongan bekerjasama dengan BNN dan penegak hukum lainya selalu berupaya memerangi tidak saja narkoba, akan tetapi juga minuman keras di masyarakat.
"Kendati demikian, semua dikembalikan kepada kita masing-masing, apakah masih akan mengkonsumsi miras atau narkoba atau bahkan kita akan istiqomah menolak dan melawan narkoba," jelasnya.
Peredaran narkoba sangat memprihatinkan, kata Saelany, ia tidak saja menjangkau usia dewasa dan remaja, akan tetapi juga merambah kalangan anak-anak usia 10 tahun.
"Upaya kita selain memeranginya secara langsung juga mencegah penggunaan narkoba di masyarakat melalui sosialisasi, bahkan untuk penanganan korban narkoba pun sudah kita siapkan tempat rehabilitasi," papar Saelany.

Post a Comment

 
Top