googlesyndication.com

1 Comment
pekalongan-news.com
Buick Skylark Gran Sport 
Amerika dikenal memiliki banyak jenis mobil yang kemudian menjadi Buick Skylark Gran Sport legenda di dunia otomotif salah satunya adalah Buick Skylark Gran Sport sang sedan legendaris Buick dikenal sebagai salah satu merk mobil tertua yang ada di Amerika Serikat.

Dalam perkembangannya pabrik mobil ini merilis berbagai produk yang menjadi legenda Salah satunya adalah Buick Skylark Gran Sport Sang Sedan Legendaris pada tahun 1972 berawal dari Buick Skylark tahun 1968. Model tahun itu masih menggunakan sasis dasar yang jadi kebijakan GM pada mobil-mobil menengah seperti model dua pintu yang memiliki sumbu roda 2845mm sedangkan model empat pintu dengan panjang lebih kurang 2900 mm.

Buick Gran Sport sebenarnya bagian dari model Buick Skylark namun dalam perjalanan produksinya dipisahkan dan menjadi seri tersendiri mobil ini dimulai produksinya dengan mesin bertenaga 340 tenaga kuda, torque 400 c.i.d, konfigurasi V8 1968 GS 400, mobil ini memiliki dua pintu dan sasis Skylark untuk lebih menegaskan seri ini maka disematkan tema Special Deluxe menggantikan kata Special, sedangkan Skylark kemudian digantikan dengan Skylark Costum.

Jika melihat model Skylark, maka mobil ini menampilkan model dua pintu hardtop coupe dan sedan empat pintu Sedangkan Skylark Costum menampilkan mobil dua pintu hardtop couple dan convertible coupe, lalu sedan empat pintu hardtop dan sedan empat pintu Mesin V6 yang tadinya dipakai pada seri ini, kemudian dihentikan pembuatannya Malahan kemudian diambil oleh Kaiser Industries yang memproduksi truk Jeep dan berbagai kendaraan serba guna lainnya Kemudian mesin yang di pakai pada Buick Skylarks dan sedan Buick Special adalah mesin 250-cubic-inch inline enam silinder dengan karburator 1 barel Rochester yang dipakai mobil produksi divisi Chevrolet Alhasil menghasilkan dorongan 155 tenaga kuda pada putaran 4200 rpm.

Pada produksi selanjutnya kemudian memakai mesin 350-cubic-inch V8 dan karburator Rochester 2 barel yang menghenatakan tenaga sebesar 230 tenaga kuda pada 4400 rpm, pada tahun 1970 mendapatkan penambahan lembaran logam lagi sesuaidengan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah federal. Pada produksi tahun ini, Buick menghadirkan Skylark dalam dua kekuatan mesin. Yakni mesin standar 250-cubic-inch inline-6 dan opsi 350-cubicinch V8 pada model tahun 1971 ternyata Skylark hanya menyediakan mesin inline-6 yang menghasilkan tenaga 145 tenaga kuda. 

Hal ini terjadi karena ada kebijakan pengawasan emisi kendaraan kecuali pada model dua pintu hardtop coupe yang memakai mesin 350 V8, tahun 1972 menjadi saksi berakhirnya Buick Skylark kelas menengah pada model ini mesinnya terkena kebijakan pengawasan polusi, seperti menurunkan kompresi mesin 350-cubic-inch V8 yang menjadi dasar Buick Skylark hanya tinggal kenangan.

Post a Comment

 
Top