googlesyndication.com

1 Comment
http://www.pekalongan-news.com/
Agusta Westland AW-101 VVIP

Jika Anda suka menonton flm action, Anda tentu kerap kali menemukan adegan dimana kelompok separatis mengancam keselamatan sang kepala negara saat sedang melakukan perjalanan udara, Namun segudang teknologi canggih yang dimiliki pesawat atau helikopter para presiden, yaitu Agusta Westland AW-101 VVIP Helikopter Canggih Untuk Sang Kepala Negara  membuat semua ancaman yang datang menjadi hal kecil yang tidak perlu dihiraukan.

Keamanan serta kenyamanan tentu menjadi prioritas nomor satu saat berbicara tentang kendaraan seorang kepala negara. Hal itulah yang ditawarkan oleh helikopter kelas satu, Agusta Westland AW-101 VVIP Helikopter Canggih Untuk Sang Kepala Negara ini sempat dicalonkan menjadi kendaraan operasional Presiden Republik Indonesia untuk menjangkau puluhan provinsi yang tersebar di indonesia. 

Medium-lift helicopter ini merupakan hasil merger antara perusahaan dirgantara Inggris Westland Helicopter dan Agusta, produsen helikopter Italia. Presiden Joko Widodo waktu itu dikabarkan akan menggunakan helikopter AW-101 varian tertinggi, yaitu VVIP. Jika dalam varian standar helikopter ini bisa menampung 38 orang, maka untuk kelas VVIP daya tampungnya menyusut menjadi 13 orang,Hal tersebut tentu dilakukan untuk menunjang kenyamanan sang kepala negara. 

AW-101 VVIP dibekali 3 mesin General Electric CT7-8E dengan teknologi Full Authority Digital Engine Contol (FADEC) yang membuat AW-101 VVIP dapat 6,5 jam nonstop terbang mengarungi lautan Indonesia. 

Dengan kapasitas bahan bakar 4.000 liter, AW-101 VVIP sanggup terbang sejauh 1.360 km dengan kecepatan jelajah mencapai 278 km/jam. Helikopter ini bisa ‘digeber’ maksimal sampai kecepatan 309 km/jam. Sistem avionik yang diberikan pada helikopter ini mengacu pada sistem avionik yang dimiliki varian Combat SAR (Search and Rescue), Kedua pilot dilengkapi fasilitas Night Vision Goggle (NVG) yang cocok dengan glass cockpit, fully integrated communications, dan mission management systems yang memberi gambaran akan situasi yang dihadapi kepada pilot, Jika Anda belum yakin dengan kenyamanan helikopter ini, rasanya Anda tidak perlu khawatir. AW-101 VVIP mempunyai ukuran kabin yang cukup luas dibanding helikopter sekelasnya dengan menyediakan interior dengan kursi mewah serta berbagai perabotannya, dan ramp door untuk akses pasukan pengaman presiden. 

Saat ini kepala negara Arab Saudi, Turkmenistan, Nigeria dan Algeria sudah merasakan terbang dengan menggunakan AW-101 VVIP. Jika Anda juga ingin merasakan sensasi melintas di udara dengan helikopter canggih ini, sebaiknya Anda bersiap untuk mencalonkan diri pada Pemilu 2019.

Post a Comment

 
Top