googlesyndication.com

2 Comment
Persiapan Hadapi Cuaca Ekstrim, Polresta Pekalongan  Gelar Apel Siaga Bencana alam
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan mengecek kesiapan personil penanggulangan bencana


Kota Pekalongan
Mengantisipasi cuaca ekstrim yang bisa berpotensi menimbulkan bencana alam, Polres Pekalongan Kota menggelar apel siaga gelar pasukan dengan mengerah kan kesiapan lintas personel penanggulangan bencana di Halaman Markas Komando Polresta Pekalongan, Kemarin.

Apel siaga diikuti oleh Personil Polresta Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD Kota Pekalongan, Linmas Dan relawan.

Kapolres Pekalongan AKBP Luthfi Sulistiawan dalam arahanya menyampaikan, bahwa kesiapan bencana merupakan komitmen bersama meski mempunyai peran berbeda. Hari ini kita mengecek peralatan jika ada bencana semua peralatan bisa difungsikan.
"Karena bencana tidak ada rencana. Umumnya datang secara tiba-tiba dan bencana tidak ada undangannya. Koordinasi antar intansi tidak usah pakai surat-suratan. Intinya penanganan harus segera tidak usah menunggu personel lengkap. Langsung gerak bersama dengan cepat," papar Kapolres.
Senada dengan Kapolres, Kasdim yang mewakili Dandim 0710/Pekalongan menyampaikan, bencana bisa datang setiap saat. Kita harus siap dan mempersiapkan diri menghadapi musim penghujan yang intensitasnya tinggi.
"Kalau kita mampu menjaga keseimbangan alam, maka alam akan menjaga kita. Beresi lingkungan sekitar kita dengan selalu menjaga kebersihan," terangnya,
Apel siaga dan gelar pasukan bencana alam diakhiri dengan pengecekan kesiapan, kelengkapan dan cek peralatan para personil.

Post a Comment

 
Top