googlesyndication.com

0 Comment
Razia Angkutan Barang, Polresta Pekalongan Gagalkan Pengiriman 1 Ton Lebih Petasan
Kabag Ops Kompol Hartono menunjukan hasil dari penggeledahan muatan truk yang berisi jutaan petasan dengan taksiran berboboot lebih dari 1 ton dan dikemas dalam 60 bal karung besar dalam sebuah razia cipta kondisi, kemarin
Kota Pekalongan
Senin (11/1/16) petang Polres Pekalongan berhasil menggagalkan aksi pengiriman jutaaan butir petasan dalam operasi cipta kondisi di jalur pantura Kota Pekalongan. Petasan yang diperkirakan berbobot lebih dari 1 ton tersebut dikemas dalam karung yang totalnya ada 60 bal dan dimuat dalam truk bernopol B 9861 DA berhasil diamankan setelah pihak kepolisian Polres pekalongan kota yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Hartono menggeledah isi muatan.

Menurut keterangan kernet truk, Hendrik, awalnya mengaku tidak tahu isi muatan dalam truk adalah petasan.
"Kami akan pulang kesemarang, kami tidak tahu kalau itu berisi petasan. Kami hanya memuat saja, inikan truk omprengan dan daripada kosong kami muat saja" akunya saat di tanyai media di lokasi razia di depan Kantor Samsat kota Pekalongan.
Senada dengan Hendrik, sopir truk, Rosyid warga Tegal yang semula tidak mengaku tidak tahu, buka suara kalau muatan dalam karung yang berjumlah 60 bal karung itu adalah petasan.
"Totalnya ada 60 karung, setiap karung isinya 5 pak petasan," kata Rosyid saat tiba di Mapolres dan di tanyai penyidik.
Bersama dengan Sopir truk, Rosyid warga Tegal dan truk beserta muatanya akhirnya diamankan di Mapolresta Pekalongan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara dari keterangan Kompol Hartono selaku Kepala Bagian Operasi di lokasi razia menyampaikan, pihaknya menggelar razia dalam rangka cipta kondisi yang sasaranya adalah mobil, angutan barang dan truk boks.
"Sasaran razia yang kami lakukan adalah mencari barang-barang berbahaya seperti senjata api, bahan peledak berbahaya senjata tajam dan narkoba," terangnya.
Kabag Ops Kompol Hartono juga membenarkan kalau berat total petasan yang berhasil diamankan mencapai 1 ton lebih.
"Ya ini beratnya kira-kira mungkin 1 ton," ungkapnya menegaskan.

Post a Comment

 
Top