googlesyndication.com

0 Comment
Peduli Penghijauan, Kodim 0710 Tanam 10.983 Bibit Tanaman Produktif Di Kawasan Atas Kabupaten Pekalongan
Penanaman secara simbolis tanda dimulainya aksi penanaman 10.983 bibit tanaman produktif dilakukan oleh Mayor M Mastur di lahan Balai Latihan Kerja Kabupaten Pekalongan kemarin.
Kabupaten Pekalongan
Ribuan bibit tanaman produktif berhasil ditanam Kodim 0710/Pekalongan yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Perkebunan Perkebunan dan Kehutanan (DPPK) Kabupaten Pekalongan di lokasi-lokasi rawan bencana longsor dan lahan kritis daerah atas.

Total ada 10.983 bibit tanaman produktif seperti jambu, jeruk, durian, mangga, pete dan berbagai tanaman keras seperti sengon dan mahoni.
"Mudah mudahan apa yang kita tanam dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," kata Kepala Staf Kodim/Pekalongan Mayor M Mastur dalam apel bhakti penghijauan TNI.
Melalui kegiatan penghijauan daerah atas, TNI mampu memberikan contoh dalam lingkungan tempat tinggal atau wilayah binaan agar tetap hijau lestari.
"Situasi daerah atas Kabupaten Pekalongan ini tropis dan masih banyak pula lahan kosong untuk ditanami kembali. Dengan demikian kelestarian kawasan atas tetap terjaga untuk menghindari terjadinya bencana alam tanah longsor serta untuk menjaga kelestarian sumber air yang tersebar dikawasan tersebut," ucapnya.
Penanaman secara simbolis dilakukan Dandim 0710/Pekalongan yang pada kesempatan tersebut diwakilkan kepada Kasdim, Asisten II Bupati Pekalongan, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan dan Polres Pekalongan.

Post a Comment

 
Top