googlesyndication.com

6 Comment
Tampung Kreativitas Anak Muda, Beberapa Komunitas Di Kota Pekalongan Launching Weldgood Magazine
Managing Director Weldgood Magazine, Ayu Saraswati memperlihatkan edisi perdana majalah yang ia kelola dalam acara peluncuran, Sabtu kemarin
Kota Pekalongan
Bermula dari kegelisahan untuk menampung kreativitas anggota beberapa komunitas yang memiliki persamaan persepsi. Kumpulan komunitas yang tersebar di Kota Pekalongan dan Jogyakarta tersebut Sabtu malam akhirnya meluncurkan sebuah majalah bernama Weldgood Magazine dalam bentuk cetak dan website di sebuah Kafe di bilangan Jalan Diponegoro Kota Pekalongan.

Menurut Managing Director Welgood Magazine, Ayu Saraswati yang ditemui dilokasi acara peluncuran menyebutkan, Weldgood Magazine merupakan media independen yang menyasar kalangan anak muda yang sarat energi dan dipenuhi kreativitas serta butuh saluran untuk meledakan semua kebutuhanya dalam sebuah wadah.
"Weldgood Magazine menjadi media parter para anak muda tersebut dan majalah ini kami sebarkan secara gratis. Untuk distribusinya kami utamakan para anggota komunitas dan anak-anak SMA. Dan kami berkantor pusat di Jogjakarta," terang Ayu ditengah meriahnya acara.
Wanita energik asli Kota Pekalongan tersebut mengaku, dalam menerbitkan Weldgood magazine sudah melalui berbagai pertimbangan termasuk untuk urusan dapur kelangsungan penerbitan.
"Kami ada slot iklan yang bisa dimanfaatkan untuk konten komersial untuk menghidupi majalah ini," ujar Ayu optimis.
Dari pemaparan Ayu, diketahui awal mula ide meluncurkan sebuah majalah dimulai dari beberapa komunitas yang hidup di jogjakarta seperti, rumah hujan, omah srengenge, ruang gulma dan sebagainya. 
"Kebutuhan akan wadah kreativitas itulah maka lahir ide untuk menerbitkan sebuah media secara fisik. Misi kami mengajak anak muda berkreasi tanpa sekat dan suara mereka bisa didengar lebih banyak orang," Kata lajang yang aktif di pergaulan komunitas yang ada di Kota Pekalongan dan Jogja.
Mengupas Weldgood Magazine, Ayu mendeskripsikan kreativitas anak muda tidak bisa diukur dalam dimensi ruang yang sempit, Karena Weldgood Magazine menyelipkan berbagai rubrik yang dapat meresperesantikan isu populer seputar anak muda.
"Kita disini bisa mengulik review movie yang menjadi trend center dan digandrungi anak muda, membedah buku, wild atau tempat wisata favorit yang diimpikan, hipster atau sebuah karya tulisan yang lepas dari kungkungan mainstream, musik, teater, design, fashion, gigs, jokes, komik, artikel, opini dan gambar," beber Ayu.
Ayu juga berharap, majalah free yang terbit bulanan dan disebarluaskan ke berbagai kota seperti Semarang, Solo, jogjakarta dan Kota-kota di Pantura tersebut dapat dijadikan suntikan kreativitas para anak muda dikawasan tersebut.
"Ke depan kami akan lebih banyak dan rutin melakukan berbagai kegiatan seperti workshop atau kegiatan lain yang berhubungan dengan anak muda," tuturnya.

Post a Comment

 
Top