googlesyndication.com

0 Comment
Ribuan Orang Ikuti Pekalongan Batik Carnival
Pekalongan Batik Carnival 2015
Kota Pekalongan - Sebanyak 1600 warga Kota Pekalongan mengikuti Pekalongan Batik Carnival 2015 yang digelar Minggu (2/8/15) tidak saja warga biasa seperti pelajar dan mahasiswa, Pekalongan Batik Carnival juga diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Pekalongan. Hampir semua SKPD menyertakan tema khas dalam pawai tersebut.

Selain memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 70, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Pekan Batik dan Inovasi Kota Pekalongan 2015 yang dibuka sejak Kamis (30/7/15) hingga senin (3/8/15).

Dimulai dari Alun-alun kota Pekalongan, iring-iringan karnaval menyusuri beberapa ruas jalan di Kota Pekalongan hingga berakhir finis di Komplek Budaya Jatayu sejauh 5 km.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekalongan Dwie ari putranto menyebut, acara ini sudah secara rutin diselenggarakan di kota Pekalongan, meski acara kali ini dimajukan penyelenggaraanya.

"Acara ini selain memperingati HUT RI ke 70 juga sebagai ajang perpisahan walikota Pekalongan yang tinggal beberapa hari lagi,"ucapnya usai mengibarkan bendera start di Alun-alunKota Pekalongan.

Dwie juga berharap Pekalongan Batik carnival dapat terus berlangsung dan dapat dijadikan destinasi wisata khas Kota Pekalongan.

"Harapanya ada dampak positif dari penyelenggaraan festival Batik ini karena banyak warga Kota Pekalongan yang menggan tungkan hidupnya dari Batik,"tuntasnya.

Post a Comment

 
Top