googlesyndication.com

0 Comment
FKKMP Buka Bersama Diatas Tongkang
Kapolres Pekalongan dan jajaranya berbaur dengan masyarakat sholat maghrib berjamaah di atas kapal tongkang
Kota Pekalongan
Forum Komunikasi Komunitas Maritim Pekalongan (FKKMP) mengadakan kegiatan Silaturahmi Ramadhan dengan menggelar acara buka bersama dengan masyarakat nelayan, pekerja galangan kapal dan jajaran Polresta Pekalongan,

baca Juga :
 FKKMP Siapkan Belasan Pemuda Untuk Dilatih Membuat Kapal Baja

Uniknya kegiatan yang dirangkai dengan sholat magrib berjamaah dipusatkan diatas kapal tongkang yang terpakir di perairan muara sungai. Alhasil suasana khidmad dari ritual ibadah yang terbangun dari ratusan orang beda latar bela kang tersebut mampu menegaskan bahwa hubungan manusia dengan Tuhannya tetap terjaga meski hanya lewat sebuah tempat sederhana diatas sebuah tongkang yang notabene mengisyaratkan betapa keras kehidupan pelabuhan dan kawasan industri kapal namun masih ada celah untuk sedikit mengingat sang pencipta.

Inisiator FKKMP, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan, inilah salah satu upaya untuk tetap menghidupkan kemitraan kita dengan kemaritiman.

"Seperti tempo hari, FKKMP sudah melakukan kegiatan peduli kepada pemuda putus sekolah yang belum bekerja, kita bekali dengan pelatihan mengelas dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa diterima bekerja di galangan kapal PT Barokah Marine," ungkapnya, Jum'at petang (26/6/15) dilokasi.

Disebutkan, FKKMP mengisyaratkan masih akan meneruskan program bagus tersebut untuk terus berkomitmen membantu masyarakat dalam rangka pencegahan tindakan  kriminalitas dalam bentuk sosial.

"Kemungkinan kita akan agendakan untuk pelatihan berikutnya supaya dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Pekalongan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Agus Triharsito pengusaha daerah pemilik Galangan kapal PT Barokah Marine mengaku senang dengan langkah dan ide Kepolisian mengadakan kegiatan bulan Ramadhan di tempatnya. 

"Idenya dari Pak Kapolres, kita sediakan fasilitasnya dan Alahamdulillah dapat berjalan lancar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang mempunyai ide buka bersama dengan kami, PT Barokah marine," ucapnya.

Agus juga berharap, kedepan agar senantiasa bisa berhubungan dengan baik lagi dalam kesempatan dan kegiatan yang berbeda.

Diketahui kegiatan berbuka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah dilakukan diatas sebuah kapal tongkang berukuran besar yang bersandar ditepian perairan galangan kapal PT Barokah Marine, kapal tongkang tersebut dalam rangka docking untuk maintenance yang beberapa hari kedepan akan ditarik ke Medan untuk dipergunakan sebagai pendukung pemancangan proyek dermaga dan hal tersebut merupakan karya putra daerah asli Pekalongan.

Post a Comment

 
Top