googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan
Antisipsi hari libur pekan ini jajaran Polres Pekalongan Kota menggelar razia didepan Terminal Bus Kota Peka longan di Jalan Sutomo, Rabu (13/5/15) malam, dengan sasaran mobil angkutan barang, travel maupun mobil pribadi.

Puluhan anggota Polres Kota dari berbagai kesatuan seperti Satlantas, Sabhara, Intelkam dan Satreskrim diterjunkan dalam kegiatan razia tersebut guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terorisme dan gangguan keamanan masyarakat lainya.

Selain itu menurut Kapolres Pekalongan kota AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kasat Sabhara AKP Guritno razia juga lakukan guna mencegah beredarnya barang terlarang seperti peledak, senjata tajam, senjata api dan narkoba serta mempersempit gerakan radikalisme.

"Razia ini untuk menjamin terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Apalagi saat ini menjelang datangnya hari libur, yang tentunya banyak masyarakat yang akan melaksanakan liburan," kata Dia.

Dijelaskan Guritno, razia tersebut juga sebagai penjabaran dari salah satu 11 Program Prioritas Kapolri.

"Kegiatan seperti ini juga untuk mengantisipasi pergerakan kelompok-kelompok radikal ataupun jaringan terorisme yang akan masuk ke Pekalongan, maupun yang melintasi Kota Pekalongan menuju daerah lain," lanjutnya.

Tidak saja surat kelengkapan kendaraan yang dirazia akan tetapi juga muatan atau barang yang dibawa oleh mobil box, pribadi dan travel.

Post a Comment

 
Top