googlesyndication.com

0 Comment
 Peringati Hari Jadi, Kota Pekalongan Gelar Pekan Kreatif Nusantara
Pekan Kreatif Nusantara
Kota pekalongan
Memperingati Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke 109 pada 1 April, Pemkot Pekalongan akan menggelar aneka kegiatan. Diantaranya Pekan Kreatif Nusantara pada 1 – 5 April dan Launching Kota Pekalongan sebagai salah satu jejaring Kota Kreatif Dunia. Hal itu diungkapkan Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad saat jumpa pers di Ruang Kresna Komplek Setda setempat, Selasa (31/3/15).

“Rangkaian peringatan Hari Jadi akan diawali dengan kirab budaya dan Istighotsah di lapangan Jetayu pada pukul 06 00 pagi dan dilanjutkan dengan acara seminar World Kreatif Forum dengan tema Masyarakat Ekonomi Asean 2015 peluang dan tantanganya bagi masyarakat pelaku bisnis kreatif Indonesia,” katanya.

Rencananya acara tersebut akan diisi oleh nara sumber yang kompeten. Diantaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya, desaigner terkenal Anne Avante, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan lain-lainya.

Selain itu juga masih ada Seminar Ekonomi produktif, penandatanganan MOU antara Pemkot Pekalongan dengan Universitas Bina Nusantara, PT Telkom dan Pemerintah Bantaeng. 

“Ada juga lomba lukis dinding, sepeda sehat dan konser music,” tambahnya

Menurut Basyir Ahmad yang didampingi Sekda Dwi Ari Putranto dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, sebagian besar acara ini dipusatkan di wilayah Jetayu yang merupakan area budaya di Kota Pekalongan dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. 

“Diharapkan dengan adanya peran serta masyarakat seluruh rangkaian acara bias berlangsung dengan sukses,” ujarnya lagi. 

(MC/Diskominfo/AN Takari)

Post a Comment

 
Top