googlesyndication.com

0 Comment
Diminati Masyarakat, Pelayanan Tiga Pilar Membludak
Kapolres ikut mendonorkan darah dalam pelayanan 3 pilar

 Pekalongan
Lagi Polres Pekalongan Kota mengadakan pelayanan terpadu bersama Pemkab Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan, dan pihak terkait, Rabu (22/4/15) pagi.

Kali ini, pelayanan terpadu diselenggarakan di wilayah Kecamatan Tirto, ber tempat di halaman Komplek Kantor Kecamatan Tirto, kabupaten pekalongan.

Menurut Kapolres pekalongan Kota Lutfie Sulistiawan, berdasarkan catatannya, pada Pelayanan Terpadu Tiga Pilar di kecamatan Pekalongan Utara, tercatat ada sebanyak 85 orang yang dilanyani. Sedangkan di Kecamatan Pekalongan Timur jumlah meningkat menjadi 447 orang, dan di kecamatan Buaran jumlah warga yang datang mencapai mencapai 974 orang.

Dan terakhir kegiatan tersebut digelar di Kecamatan Pekalongan Barat yang bertempat di halaman carefour jalan urip sumoharjo, hingga siang hari tercatat sedikitnya 900 orang. Hal ini menunjukan penyelenggaraan layanan terpadu sangat dinanti oleh masyarakat.

" Sama seperti penyelenggaraan sebelumnya, selalu ada peningkatan jumlah warga yang datang ke pelayanan terpadu tiga pilar, hingga siang hari tercatat sampai 1.646 orang yang datang ke Pelayanan Terpadu Polsek Tirto tersebut." jelasnya.

menurut data yang berhasil dihimpun 32 Orang pelayanan laporan kehilangan, 43 orang sidik jari, 39 orang pelayanan rekomendasi (RCK), 39 orang pelayanan SKCK, 173 Orang pelayanan donor darah, 10 orang pelayanan pemeriksaan kehamilan, 35 orang pelayanan KB, 51 orang pelayanan kesehatan kanker servik/IVA, 649 orang pelayanan kesehatan umum, 356 orang pelayanan KTP, dan 219 orang pelayanan KK.

" kegiatan tersebut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu. pelayanan oleh tiga pilar itu bisa terselenggara dengan baik karena sudah ada sistem yang terbentuk dari penyelenggaraan kegiatan yang sama sebelumnya." ucapnya lebih lanjut.

Ia menyatakan, dalam waktu-waktu mendatang, pihaknya akam mengkoor dinasikan dengan pihak terkait supaya pelayanan terpadu seperti itu terus rutin diselenggarakan dalam satu tahun dengan jadwal yang sudah ditentukan sebe lumnya. 
 
“Kemudian pelayananannya juga akan ditambah, misalnya pembuatan e-ktp dan lain sebagainya. Dan yang penting pula bahwa pelayanan terpadu ini ada standarnya supaya lebih baik lagi,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Tirto AKP Trismianto menyampaikan bahwa sebelum kegiatan digelar, Polres Pekalongan Kota, Polsek Tirto, bekerjasama dengan pihak Pemkab, kecamatan, Koramil Tirto, dan instansi terkait untuk menyosialisasikan kegiatan tersebut. 
 
“Kegiatan bisa berjalan lancar karena dukungan dan kerjasama banyak pihak,” ujarnya.

Post a Comment

 
Top