googlesyndication.com

0 Comment

 Hadapi DBD, PMI Siapkan Stok Darah
PMI Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Guna menghadapi peningkatan angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dirawat di sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Pekalongan, PMI Kota Pekalongan siap dengan stok darah dan trombosit  yang cukup.

Dari pantuan, sejumlah RS di Kota Pekalongan masih merawat sejumlah pasien DBD. Pasien berasal dari Kota-kota yang berada di sekitar Kota Pekalongan seperti Kabupaten Pekalongan, Batang dan Pemalang.

Disampailan Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Pekalongan Ani Rahayu yang ditemui di kantornya Jalan veteran, Selasa (3/2/15). Bahwa saat ini memang kebutuhan warga akan trombosit memang tinggi. Terutama  bagi penderita DBD yang memang meningkat.

"Peningkatan itu sudah mulai terlihat sejak Bulan Desember sampai dengan Januari ini,” katanya.

Semenjak Bulan Desember 2014 lalu kebutuhan trombosit mencapai 60 kantong. Hal tetsebut berarti menga lami peningkatan sekitar 20 persen dari bulan-bulan sebelumnya.

Terkait stok darah, Ani Rahayu juga menyatakan masih dalam titik aman.Total saat ini masih tersedia 343 kantong darah. Dengan perincian Golongan darah A 132 kantong, B 109 kantong, O 96 kantong dan AB 6 kantong.

 "Darah tersebut kami dapatkan dari para pendonor sukarela, baik yang datang langsung maupun kerjasama dengan pihak lain," terang Ani.

Salah satunya kegiatan donor darah yang digelar atas kerjasama dengan pihak RS Karomah Holistic, bebera pa waktu kemarin. Turut membantu stok darah yang cukup untuk PMI.

Pengelola RS tersebut, Madran ungkapkan pihaknya memang rutin gelar donor darah.

 "Kegiatan donor darah, selain untuk melatih karyawan untuk beramal dan peduli sesama juga untuk memban tu PMI sediakan stok darah,"  tetang dia.

Dalam kegiatan donor yang digelar setiap 3 bulan sekali tersebut selain mengajak seluruh karyawan juga waga sekitar. Baik pemerintahanb maupun pihak swasta yang peduli sesama.

Post a Comment

 
Top