googlesyndication.com

0 Comment

Oh, Ini Kawasaki Seharga 1 Miliar ?
Kawasaki Ninja H2

Kota Pekalongan
Indonesia adalah surga bagi para penikmat motor kencang, harga? so bukan sesuatu yang perlu dirisaukan, faktanya berapapun tingginya harga sebuah kendaraan roda, penggila motor negeri ini mampu membelinya. Utilitas bukanlah prioritas karena prestise adalah nomor satu, itulah makanya banyak produsen motor dunia selalu menempatkan Indonesia sebagai pasar utama.

Seperti halnya Kawasaki, lewat jualanya Kawasaki Ninja H2 dan H2R yang sudah ditunggu publik negeri ini, sudah mampu menjual 10 unit Ninja H2 hanya di awal tahun 2015, asal tahu 1 unit H2 dibandrol 580 juta off the road dan Indonesia sendiri di jatah 20 unit pertahun artinya setengahnya sudah terjual, sisanya diprediksi akan disapu bersih oleh Kawasaki maniak anak negri. Ribuan calon pembeli lainya harus bersabar menunggu tahun depan, Pabrikan Kawasaki Jepang sendiri hanya mampu membuat 15 unit H2 perhari.

Tak jauh beda dengan saudara mudanya, H2 yang versi jalanan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga bersedia memenuhi hasrat biker lokal dengan menghadirkan Kawaski H2R yang diplot hanya untuk sirkuit namun menurut informasi yang didapat belum bisa diorder karena ada satu hal yang belum diselesaikan untuk bisa dijual disini.
Kawasaki H2R
 Kawasaki Seharga 1 Miliar ?

Kawasaki Ninja H2R yang akan dilepas kepasar Indonesia ini, dibandrol 1 miliar !, Fantastis ! sebuah harga yang menurut Kawasaki holic republik ini sebanding dengan performa dan sensasinya, mengusung dapur pacu 998 cc Doch 16 katup dengan semburan tenaga sebesar 300 Ps atau hampir setara truk tronton pengangkut semen, menjadikan H2R sebuah monster roda dua paling beringas saat ini. Klaim suzuki Hayabusa sebagai motor tercepat agaknya perlu di revisi, melawan sang adik saja H2, Suzuki Hayabusa dipastikan lewat apalagi diadu dengan H2R yang berteknologi hyperbike diyakini tembus 321 Kilometer perjam, sebuah angka yang luar biasa untuk motor roda dua. Ambisi Kawaski menjungkalkan seterunya suzuki terlampaui sudah.

Deputy Departemen Head Sales & Promotion Departement Marketing & Sales Division PT KMI Michael Chandra Tanadhi mengatakan, tipikal pembeli Kawasaki Indonesia tergolong loyal, itulah mengapa hampir setiap produk yang dirilis PT KMI selalu laris manis di pasaran.

" kita sedikit diatas Amerika, artinya Indonesia menjadi pengkonsumsi motor Kawasaki terbesar di dunia, terkoreksi 10.000 an unit terjual tiap tahunya." katanya.

Menyinggung tipe jalanan H2, Assistant GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada menegaskan jika motor ini punya power hingga 210 dk dan akselerasi yang sangat cepat dari putaran bawah

"Hingga saat ini belum ada tandingannya. Di segmen motor jalanan belum ada yang lebih cepat dari Kawasa ki H2," yakin pria asal Jepang ini.

Adu gengsi motor produksi massal tercepat di dunia menjadi ramai, kalau sebelumnya Kawasaki zx-14 dan Suzuki Hayabusa berebut yang tercepat. Tapi dengan kehadiran Kawasaki H2, diyakini motor ini jauh lebih kencang. Meski sejatinya, jika dibandingkan dengan Kawasaki ZX-14 dan Suzuki Hayabusa yang mengusung mesin 1.400cc, Kawasaki H2 hanya memiliki kapasitas ruang bakar 998cc. Tapi berkat teknologi supercharger yang mampu meningkatkan suplai udara ke ruang bakar, performanya jauh lebih kencang. Bahkan disela peluncurannya hari Jumat (16/1) yang lalu, diadakan demo drag bike antara Kawasaki H2 melawan Kawasaki ZX-14 yang sekelas Suzuki Hayabusa, hasilnya H2 menang telak.

Bagaimana ? tahun ini Kawasaki diatas angin, tentunya kedua produk yang baru diluncurkan tersebut cukup membuat ngiler publik bumi pertiwi, kita lihat saja apakah H2R mulus meluncur ditangan tangan pemegang rupiah yang super tebal. Dari data, motor seharga 3 miliar lebih versi sirkuit milik produsen italia ducati desmosedici saja ada 4 orang di tanah air memiliki, diyakinkan H2R seharga 1 miliar tentu bejibun yang antri beli.

Post a Comment

 
Top