googlesyndication.com

1 Comment
Pekalongan 29-11-2014
Serbuan Iklan online
derbuan iklan online
Salah satu hal kita temui tiap hari adalah iklan, fenomena iklan sekarang menjamur di masyarakat misalnya iklan internet, iklan televisi, iklan berbentuk spanduk di sepanjang jalan, bahkan tanpa beraktifitas iklan masih mampu mengejar anda melalui SMS di ponsel. Tetepi sekarang iklan yang tumbuh pesatnya di masyarakat adalah iklan online.
Iklan online kebanyakan terkoneksi dengan jaringan internet, di internet kita dapat menemukan iklan saat kita browsing, download, upload, streaming dan bermain game online, beberapa aplikasi chat messenger tidak kalah agresifnya dengan iklan melalui SMS. Aplikasi chat messenger banyak macamnya contohnya Wechat, Line, Kakao Talk, BBM dll.
Iklan online memerlukan penyedia iklan (advertiser), penerbit (publisher) dan tentunya pengguna atau (user) sebagai targetnya. Dari sisi penerbit iklan online memerlukan penerbit yang beroperasi secara online atau terhubung dengan internet. 
Penerbit bisa sebuah game online, website berita, atau blog pribadi. saat ini tidak jarang sebuah blog pribadi dapat memiiliki penghasilan yang relatif tinggi yang didapatkan dari pemasangan iklan online. Tentunya hal ini berbanding lurus dengan traffic atau ramaiya pengunjung blog tersebut
Pemasangan iklan pada website akan dirotasi sesuai durasi yang telah disepakati antara penerbit dalam hal ini pemilik website dan penyedia iklan. Akan tetapi terdapat alternatif lain dalam dunia iklan online yaitu menggunakan teknologi dan server khusus yang mengoperasikan iklan, layanan iklan yang populer antara lain Google Adsense, Infolinks, dan Chitika, layanan sejenis dari Indonesia antara lain Klik Saya dan SITTI.
Menyingkapi serbuan iklan online yang berpotensi menghasilkan penghasilan tinggi, pemilik website sebaiknya tetap menjaga agar konten dan iklan berimbang, sebaiknya pemilik website memperbanyak konten terlebih dahulu agar memperoleh traffic yang tinggi.
Iklan yang agresif seperti iklan pop-up tidak selalu cocok untuk semua website biasanya user atau pengguna tidak menyukai iklan yang menampilkan tab atau jendela baru, tidak jarang karena merasa terganggu, user kemudian menggunakan plugin browser yang berfungsi untuk menangkal iklan pop-up 
.       

Post a Comment

 
Top